Perbandingan Jumlah Pengeluaran dan Persentase Penduduk Miskin di Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

Berikut adalah Visualisasi Perbandingan Jumlah Pengeluaran dan Persentase Penduduk Miskin di Provinsi Jawa Barat Tahun 2017.

 

 

Di antaranya :

Kota/kabupaten yang memiliki indeks pengeluaran di Jawa Barat tertinggi adalah Kota Bandung dengan nilai indeks 85.68 selain itu Kota Bekasi dan Kota Depok merupakan 3 teratas dalam indeks pengeluaran.

Kota/kabupaten yang memiliki persentase penduduk miskin di Jawa Barat tertinggi adalah Kota Tasikmalaya dengan nilai 14.8% selain itu Kab. Indramayu dan Kab. Kuningan merupakan 3 teratas dalam persentase penduduk miskin.

Kota/kabupaten yang memiliki pengeluaran per-kapita di Jawa Barat tertinggi adalah Kota Bandung sebanyak Rp16.033 selain itu Kota Bekasi dan Kota Depok merupakan 3 teratas dalam pengeluaran per-kapita.

Perbandingan jumlah indeks pengeluaran dan jumlah persentase penduduk miskin hasilnya cenderung semakin tinggi indeks pengeluaran semakin rendah persentase penduduk miskin, salah satunya terdapat pada Kota Depok dengan indeks pengeluaran 81.96 dan persentase penduduk miskin 2.34%.

 

Sumber data : Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat, 2017.

Visualized by Jabar Digital Service.