Indeks Pembangunan Manusia, Pendidikan, Kesehatan, dan Pengeluaran di Provinsi Jawa Barat Tahun 2018

Berikut adalah Visualisasi Data Indeks di Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

 

 

Di antaranya :

 

Indeks Pembangunan Manusia

Berdasarkan maps data Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018 hasil range data dibedakan menggunakan warna coklat muda hingga coklat tua, data indeks terendah terdapat di Kabupaten Cianjur dengan nilai indeks sebesar 64.62 (dengan satuan poin), dan data indeks tertinggi terdapat di Kota Bandung dengan nilai indeks sebesar 81.06 poin. Pada range data IPM tinggi terdapat di Kota Bandung, Kota Bekasi, dan Kota Depok. Hal ini menujukan bahwa tiga kota tersebut menjadi unggulan di data IPM Provinsi Jawa Barat.

 

Indeks Pendidikan

Berdasarkan maps data Indeks Pendidikan di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018 hasil range data dibedakan menggunakan warna biru muda hingga biru tua, data indeks terendah terdapat di Kabupaten Indramayu dengan nilai indeks sebesar 53.88 (dengan satuan poin), dan data indeks tertinggi terdapat di Kota Bekasi dengan nilai indeks sebesar 75.19 poin. Pada range data IPM tinggi terdapat di Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bandung. Hal ini menujukan bahwa tiga kota tersebut menjadi unggulan di data Indeks Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

 

Indeks Kesehatan

Berdasarkan maps data Indeks Kesehatan di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018 hasil range data dibedakan menggunakan warna kuning tua hingga hijau tua, data indeks terendah terdapat di Kabupaten Tasikmalaya dengan nilai indeks sebesar 75.323 (dengan satuan poin), dan data indeks tertinggi terdapat di Kota Bekasi dengan nilai indeks sebesar 84.246 poin. Pada range data Indeks Kesehatan tinggi terdapat di Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Kuningan. Hal ini menujukan bahwa lima kota tersebut menjadi unggulan di data Indeks Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

 

Indeks Pengeluaran

Berdasarkan maps data Indeks Pengeluaran di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018 hasil range data dibedakan menggunakan warna cokelat muda hingga cokelat tua, data indeks terendah terdapat di Kabupaten Garut dengan nilai indeks sebesar 61.74 (dengan satuan poin), dan data indeks tertinggi terdapat di Kota Bandung dengan nilai indeks sebesar 85.68 poin. Pada range data Indeks Pengeluaran tinggi terdapat di Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bandung. Hal ini menujukan bahwa tiga kota tersebut menjadi unggulan di data Indeks Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

 

Sumber data : Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat, 2018.

Visualized by Jabar Digital Service.