Program Pariwisawa Juara - GURILAPS

September 26, 2019

 

Fungsi dari Program Pariwisata Juara adalah mempromosikan pariwisata jawa barat melalui berbagai media dalam jaringan serta menyelenggarakan agenda promosi pariwisata yang memfasilitasi para tou operator mancanegara dengan penyedia jasa wisata lokal dari provinsi jawa barat.

 

Aplikasi Gurilaps yang merupakan singkatan dari Gunung, Udara, Rimba, Laut, Pantai dan Sungai di luncurkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada sabtu, 17 november 2018 dalam rangkaian acara Gedung Sate Festival di Gedung Sate hadir sebagai gerbang wisata jawa barat yang mengajak para wisatawan nusantara dan mancanegara menjelajahi kekayaan alam jawa barat bersama teman, kerabat ataupun keluarga. Gurilaps hadir sebagai aplikasi yang membantu untuk eksplorasi seluruh destinasi wisata yang ada di jawa barat yang sudah terkenal seantero Indonesia bahkan dunia akan keindahannya.

 

Berdasarkan beberapa data pendukung dari Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Barat :

 

Jumlah hotel bintang di Provinsi Jawa Barat dari tahun 2014 hingga 2018 semuanya mengalami peningkatan pada tahun 2018. Peningkatan jumlah hotel bintang 4 mengalami peningkatan tertinggi pada tahun 2017 ke 2018.

 

Jumlah wisatawan mancanegara di Provinsi Jawa Barat dari tahun 2014 hingga 2018 mengalami peningkatan pada setiap tahunnya. Hingga data jumlah wisatawan pada tahun 2018 mencapai 2.597.450.